TIK & KKPI adalah SAINS YANG SEBENAR-BENARNYA,

Senin, 18 Januari 2016 | komentar

TIK & KKPI adalah SAINS YANG SEBENAR-BENARNYA, bahkan dibanding Sains yang lain. TIK & KKPI sains yang bisa update dari detik ke detik tapi belum tentu untuk Sains yang lain, misal IPA, MAT, Fis, Kim......
  • kita memiliki itu
  • kita mengembangkan itu
  • kita mengaplikasikan itu
  • masyarakat membutuhkan itu
  • siswa membutuhkan itu
  • pemerintah membutuhkan itu
  • pemerintah seharusnya mengayomi itu 
  • tapi kenapa pemerintah menafikkannya begitu brutal?
'ketika saya nyetir mobil, saya tidak mengaplikasikan percepatan, tidak mengukur kecepatan dengan alat tertentu, tidak menerapkan hukum kelembaman dalam ruang supir saya, tapi saya menerapkannya berbarengan dengan 'ketrampilan menyetir saya''....
'ketika saya masuk pasar atau swalayan, ada ilmu matematika yang saya pake, ya sekedar penjumlahan, pembagian, perkalian atau pembagian, dan itu sedikit saja,.. mungkin tak pernah saya membuka memori tentang differensial integral, matrix atau yang lain....
'itu sedikit yang saya contohkan tentang 'Sains yang lain'....
'tapi ketika saya di hadapan komputer, apa yang saya butuhkan langsung saya aplikasikan, mengetik, menghitung, berkolaborasi, surfing informasi, bermedia sosial, semua bisa dalam 1 waktu, dan apa yang saya butuhkan terjawab, kebutuhan kerja dan informasi bisa dalam 1 kesatuan, merasuk dalam jiwa selaku guru TIK.
Di dalam mobil, di swalayan, di hotel, di puncak gunung, di sudut-sudut percakapan dengan rekan kerja, saya bisa memberi kepuasan dari sekian pertanyaan rekan kerja yang haus akan informasi Sains TIK.... sungguh ! disaat itu aku tidak menemukan 1 alasanpun KALAU TIK ITU BUKAN SAINS..... SUNGGUH !
Bahkan ketika ruang rohani saya haus informasi tentang keEsaanNya... di ruang IT ku sudah siap memberi embun penyegar jiwa.... '
'Banyak sekali manfaat Sains Teknologi Informasi dibanding Mudlaratnya... Sains TI adalah 'keniscayaan' .... siapapun pasti setuju....
jadi .... TIK sama sekali BUKAN TOOLS.... yang tools itu PCnya, laptopnya, Internetnya, Tabletnya.... tapi....
TIK & KKPI adalah SAINS YANG SEBENAR-BENARNYA
TIK & KKPI adalah SAINS YANG TAK TERBANTAHKAN
=============>> bila anda setuju dengan pernyataan ini, dukunglah KOGTIK > Komunitas Guru TIK & KKPI > Satu-satunya kumpulan Ide & gagasan untuk 'menyelamatkan Generasi Masa Depan Indonesia....TERDIDIK TIK DENGAN BAIK.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Risqk Template | ReDesign Mas Ris Template
Copyright © 2015. KOGTIKPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger