Workshop Elearning Untuk Rakyat di Telkom Jakarta Utara

Kamis, 27 Agustus 2015 | komentar

Alhamdulillah pelaksanaan workshop elearning untuk rakyat sudah dilaksanakan pada Sabtu 22 Agustus 2015 dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor wilayah telekomunikasi (Witel) Tekom Indonesia, di Jl Yos Sudarso Kav. 23 Jakarta Utara. Setelah Jakarta, kami berencana akan roadshow ke Solo, Bandung, dan Surabaya.

Di dalam gedung megah witel telkom Jakarta Utara lantai 7, pak Onno W Purbo berbagi ilmu tentang pengalamannya mengelola elearning untuk rakyat. Selain pak Onno, hadir pembicara lainnya yaitu pak Namin AB Solihin dari Sekjen Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) yang memberikan materi Membuat Konten Kreatif di Blog. Materi pak Namin, dapat diunduh di sini.

Pembicara yang tak kalah menariknya adalah materi pak Satria Dharma dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat tentang gerakan literasi sekolah. Materi beliau dapat diunduh di sini.

Acara ini dilaksanakan oleh Komunitas Guru TIK dan KKPI (Kogtik) bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APTIKOM) dan sponsor Telkom Indonesia yang bertempat di Gedung Telkom Jakarta utara. Beberap sponsor pendamping ikut memeriahkan acara ini seperti erlanggaonline, edimax, biskom, dan lain-lain.

Peserta kegiatan workshop ini adalah para guru TIK dan KKPI yang berasal dari berbagai daerah Jakarta, Jabar, dan Banten. Bahkan ada guru yang berasal dari pekanbaru dan papua. Selain guru TIK dan KKPI, ada juga guru mata pelajaran lainnya, juga para mahasiswa, aktivis pendidikan, dan penggiat teknologi serta blogger yang mengikuti workshop ini.

Terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung kegiatan workshop ini, dan sampai bertemu di kantor telkom Solo 29 Agustus 2015, kantor telkom Bandung 26 September 2015, dan kantor telkom Surabaya 31 Oktober 2015.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Risqk Template | ReDesign Mas Ris Template
Copyright © 2015. KOGTIKPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger