Komunitas Guru TIK/KKPI bertemu ketua BSNP di Jakarta

Minggu, 08 Maret 2015 | komentar

Haji Lulung masuk trending topik di twitter. Saat wawancara di radio elshinta, beliau katakan tak memiliki akun twitter. Sebuah keluguan yang disampaikan langsung oleh beliau kepada khlayak ramai yang mendengarkan langsung siaran radio elshinta Jakarta.Beliau langsung terkenal tanpa harus keluar duit banyak.
Saya tersenyum-senyum sendiri dibuatnya. Di dalam mobil saya hanya bisa bergumam. Inilah akibatnya bila haji Lulung sebagai anggota DPRD tak mengenal mata pelajaran TIK. Beliau juga salah mengucapkan antara "USB dan UPS". Sebuah alat yang dikenalkan dalam pelajaran TIK di sekolah. USB biasanya berbentuk kecil dan bisa dikantungin, sedang UPS biasanya berbentuk besar krn sebagai pengganti daya bila listrik padam.


Sabtu, 7 Maret 2015 Komunitas Guru TIK dan KKPI Bersama Ketua BSNP, Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, Ph.D, kami diskusi tentang " ICT implementation in high school " di kantornya jl RS Fatmawati, Cipete Jakarta Selatan. Kami banyak mendapatkan masukan tentang pentingnya mata pelajaran TIK diajarkan di sekolah. Bila mereka tak mendapatkan ilmunya sejak di bangku sekolah, maka etika di media sosial bisa dipastikan semau gue.
Hari Sabtu, 7 Maret 2015 pukul 13 wib perwakilan komunitas guru tik dan kkpi kembali bertemu ketua badan standar nasional pendidikan, Prof Zainal A Hasibuan yang akrab dipanggil pak Ucok. Dari guru tik smp diwakili omjay, guru tik sma pak youri, dan guru kkpi smk ibu nurhayati. Sedangkan pak agung mewakili guru tik kemenag ma dan mts. Kami berempat mendapatkan masukan yang sangat penting tentang revisi permen 68 yaitu peran guru tik dan kkpi serta mata pelajarannya yang hilang dalam kurikulum 2013.
Kita tetap menuntut pemerintah untuk mengembalikan matpel tik dan kkpi ke dalam struktur kurikulum 2013, dan menolak permen 68 ttg peran guru tik/kkpi yg mengusir guru tik dan kkpi yg sdh berjasa besar buat negeri ini walaupun bukan sarjana tik. Kalau setiap sekolah diberikan kewenangan utk menjalankan kurikulum, kira kira sekolah anda akan menerapkan tik sebagai mata pelajaran sesuai ktsp2006 atau tik sebagai layanan seperti kur13?
Komunitas Guru TIK/KKPI bertemu ketua BSNP di Jakarta
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Risqk Template | ReDesign Mas Ris Template
Copyright © 2015. KOGTIKPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger