Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Peningkatan Pelatihan Guru

Selasa, 17 Februari 2015 | komentar

Mendikbud: Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui Peningkatan Pelatihan Guru
Jakarta, Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan kembali menekankan pentingnya meningkatan mutu pendidikan melalui peningkatan pelatihan guru. Mendikbud menyampaikan hal ini saat menerima kunjungan penjabat walikota Tual Provinsi Maluku, Samuel Risambessy di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta, Kamis (12/2/2015).


Mendikbud mengingatkan bahwa kesuksesan sebuah pendidikan kuncinya ada pada guru. Bagi guru yang berkualitas, kata dia, barang apa saja yang ada di depannya bisa dijadikan sebagai alat untuk mengajar siswa-siswanya. “Di situ yang perlu kita dorong, nanti kita coba tingkatkan pada pelatihan-pelatihan.” ujarnya.
Mendikbud menjelaskan, suksesnya sebuah program pelatihan guru bukan soal pernah atau tidak mengikuti pelatihan guru. Pelatihan guru, kata dia, akan sukses jika para guru sudah menguasai bahan ajar dan materi yang disampaikan berisi konten belajar mengajar. “Bukan sekadar administrasi proses belajar mengajar. Pendidikan itu seharusnya berbicara mengenai konten.” katanya.
Dalam kunjungan tersebut Walikota Tual juga menyampaikan beberapa masalah pendidikan terkait penerapan Kurikulum 2013, ujian nasional, beasiswa, infrastruktur sekolah, dan koordinasi dengan dinas pendidikan setempat. “Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah perlu lebih serius dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.” tutur Mendikbud. (Sri Bayu Prasetiyo/Emi Salpiati)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Risqk Template | ReDesign Mas Ris Template
Copyright © 2015. KOGTIKPI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger